SURAT KUASA contoh new

SURAT KUASA contoh new

About these ads
Standard

16 thoughts on “SURAT KUASA contoh new

  1. raditz says:

    mohon di beri tau bagai mana pembuatan Surat Kuasa Khusu dan Gugatan NEW…

    karna saya akan mengikuti UPA…

    terimakasih banyak

  2. totokyuliyanto says:

    Halo Mas Raditz, klo pembuatan surat kuasa khusus tergantung dari kasus yang akan dipertanyakan pada ujian nanti, pada contoh surat kuasa dan gugatan yang saya lampirkan terdapat namor-nomor, nah nomor2 tersebut menjadi panduan apa syarat2 isi surat kuasa tersebut. tapi ingat surat kuasa dan gugatan tidak disediakan formatnya dari peradi, jadi harus dibuat dari awal. selamat berusaha

      • totokyuliyanto says:

        Sdr Markus Keban, kalau mau belajar buat surat kuasa biasakan buat surat kuasa tanpa template jadi kita bisa paham apa saja yang diperlukan dalam pemberiaan dan penerimaan kuasa. Coba deh praktek di PTUN disana ada pemeriksaan persiapan, Hakim akan mengomentari surat kuasa anda dan lebih detail dari buku manapun (misal : harus disebutkan warganegara, dll)

  3. Muhammad Julijanto says:

    Bung Totok saya minta saran anda, saya sudah banyak ngikuti pelatihan advokat tetapi yang berdasarkan UU 18/2003 saya belum pernah ikut PKPA. menurut anda apa yang harus saya lakukan untuk mempersiapkan ujian advokat. dalam ujian advokat antara teori dan praktek kira-kira komposisinya bagaimana?. Mengapa prosentase kelulusannya begitu rendah hanya 35 %. saya juga sudah baca saran anda kiat hadapi ujian advokat.
    Makasih sarannya

    • totokyuliyanto says:

      Saya tidak mengerti maksud anda tentang sering mengikuti pelatihan advokat tetapi belum pernah ikut PKPA, klo menurut ketentuan UU No 18 Tahun 2003 salah satu syarat seorang menjadi advokat adalah pernah mengikuti Pendidikan Advokat klo dilihat dalam Pasal 2 (1) UU Advokat ” Yang dapat diangkat sebagai Advokat adalah sarjana yang berlatar belakang
      pendidikan tinggi hukum dan setelah mengikuti pendidikan khusus profesi Advokat yang dilaksanakan oleh Organisasi Advokat” Pasal 3 UU Advokat menyebutkan “Untuk dapat diangkat menjadi Advokat harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:
      a. warga negara Republik Indonesia;
      b. bertempat tinggal di Indonesia;
      c. tidak berstatus sebagai pegawai negeri atau pejabat negara;
      d. berusia sekurang-kurangnya 25 (dua puluh lima) tahun;
      e. berijazah sarjana yang berlatar belakang pendidikan tinggi hukum sebagaimana
      dimaksud dalam Pasal 2 ayat (1);
      f. lulus ujian yang diadakan oleh Organisasi Advokat;
      g. magang sekurang-kurangnya 2 (dua) tahun terus menerus pada kantor Advokat;
      h. tidak pernah dipidana karena melakukan tindak pidana kejahatan yang diancam
      dengan pidana penjara 5 (lima) tahun atau lebih;
      i. berperilaku baik, jujur, bertanggung jawab, adil, dan mempunyai integritas yang
      tinggi.

      nah berdasarkan ketentuan tersebut PKPA yang diselenggarakan Organisasi Advokat adalah syarat wajib bila ingin menjadi Advokat.

      Kalau Ujian advokat, karena bentuknya ada pilihan ganda dan esay , maka pilihan ganda pasti sudah ada dan jelas jawabannya (tidak bersifat debatebel / sudah diatur dalam hukum tertulis) sedangkan esay diperlukan praktek dan teori membuat surat kuasa dan gugatana.

  4. surya says:

    saya ingin tanya, apakah ditahun 2010 ada ujian advokat yang dilaksanakan oleh peradi? kalau ada, kira2 kapan akan dilaksanakan, dan syarat-syaratnya apa saja, mohon penjelasanya.

  5. Dadang Agus Yuli Prihanto, S.Ag says:

    Mas Totok saya sdh mengikuti PKPA tetapi belum ikut ujian advokat bagaimana cara bisa mengembangkan ilmu saya jk menunggu ujian kan fakum lama mau magang persyaratannnya sdh mengikuti ujian advokat. Trimakasih untuk bantuan dan sarannya.

  6. ershad says:

    bang totok, saya sedang mengikuti PKPA. tapi saya ingin sekalian magang di kantor advokat. ada rekomendasi gk bwt tempat magang bwt yg masih mengikuti PKPA?

    • totokyuliyanto says:

      klo cari tempat magang, cari yang sesuai dengan minat dan keahliaan, dan klo bisa tidak terlalu jauh dengan t4 tinggal plus klo bs yang mengganti biaya transport dan makan (untung klo dapat gaji) wah klo t4 magang sy gak punya referensi banyak mas, klo dah mentok minta ke PERADI saja

  7. Pingback: SOAL UJIAN ADVOKAT PERADI « www.sochehsatriabangsa.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s